Park Si Hoo Memenangkan Gugatan Terhadap Perusahaan "A" !

Senin, 07 Juli 2014


Tahun lalu pada bulan Agustus, perusahaan 'A' mengajukan gugatan terhadap Park Si Hoo untuk kompensasi kerugian. Namun, Pengadilan Distrik Seoul Selatan tidak membenarkan kasus tersebut, sehingga Park Si Hoo bebas dari semua masalah hukum. 

Perusahaan 'A' telah mengklaim bahwa pada bulan September 2012, mereka akan mulai syuting MV di Thailand yang harganya sekitar 2 miliar KRW (sekitar $ 2 juta USD). Mereka mengklaim bahwa syuting MV menjadi berantakan karena Park Si Hoo.

Perusahaan 'A' menuntut 300 juta KRW (sekitar $ 297,000 USD) dari Park Si Hoo sebagai ganti rugi. Namun, Park Si Hoo menunjukkan bahwa tidak ada kontrak yang jelas yag ditandatangani oleh kedua belah pihak, dan bahwa alasan syuting berhenti adalah karena perusahaan Thailand. 

Park Si Hoo juga menunjukkan bahwa tidak ada jaminan di muka. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa jika kontrak telah ditandatangani maka ia seharusnya sudah dibayar, namun nyatanya belum. Dengan demikian, ia menegaskan bahwa ia tidak bertanggung jawab atas kerusakan. 

Perusahaan 'A' menjawab bahwa kontrak telah disepakati secara lisan, dan bahwa mereka juga telah membayar 270 juta KRW (sekitar $ 267.000 USD) karena afirmasi lisan label Park Si Hoo sebelumnya. Mereka juga menunjukkan bahwa mereka mampu untuk membuat film di Thailand karena mereka sudah punya kesepakatan dengan perusahaan Thailand itu. 

Selain itu, perusahaan 'A' mengklaim bahwa setelah syuting di Thailand gagal, mereka telah sepakat untuk membuat film di Korea, tapi Park Si Hoo melanggar janji itu. Mereka menambahkan bahwa kedua belah pihak telah setuju untuk membayar jaminan setelah syuting dilakukan. 

Namun, pengadilan memutuskan, "Semua gugatan dari penggugat diberhentikan. Biaya pengajuan akan dibayar oleh penggugat." 

Label Park Si Hoo mengatakan, "Ada banyak kasus di mana beberapa pihak mencoba untuk menghancurkan nama selebriti terkenal, dan kami pikir mereka menerima hasil yang setimpal. Meskipun tetap tidak adil, karena dengan adanya masalah seperti itu baik nama perusahaan kami maupun artis yang kami naungi [Park SI Hoo] menjadi tercemar, tapi kami masih mengurusnya dengan tenang. Untuk kedpannya kami akan memastikan bahwa Park Si Hoo akan bekerja lebih keras lagi, sehingga dapat menjadi aktor yang tulus bagi para penggemar yang percaya padanya dan mendukungnya. "

source:allkpop