4 Tempat Belanja di Korea yang Wajib Dikunjungi

Senin, 03 September 2012


Korea tak cuma populer dengan serial drama yang penuh cinta, akan tetapi juga menjadi tempat surga belanja ternama di kawasan Asia. Untuk Anda yang memiliki keinginan untuk berkunjung ke negeri ‘K-Pop’ itu, berikut kami sarankan 4 central perbelanjaan di Korea yang harus Anda kunjungi.
1. Namdaemun Market
Namdaemun Market adalah salah satu market paling tua di Korea Selatan dan merupakan salah satu market retail paling besar di kawasan Seoul. Pasar tersebut tak dapat dilewati dengan kendaraan roda empat, sehingga Anda bebas berjalan di jalan yang di kanan-kirinya terdapat kompleks pertokoan.
Untuk sampai ke Namdaemun Market, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah atau dengan bus. Untuk menuju ke pasar tersebut dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit berjalan dari stasiun metropolitan Seoul dan sangat dekat dengan stasiun kereta bawah tanah Hoehyon.
Di pasar tersebut, dijual bermacam-macam kebutuhan mulai dari baju, aksesoris make-up, tas, sepatu, makanan, semuanya lengkap ada di pasar tersebut. Pasar tersebut populer karena harga grosirnya, banyak toko-toko di korea membeli barang dari Namdaemun Market untuk dijual kembali.
2. Myeong-dong Shopping Area
Myeong-dong adalah central perbelanjaan fashion di korea. Dengan luas wilayah kurang lebih 300.000 m2, central perbelanjaan itu menjajakan pakaian, sepatu, tas, aksesori dan kosmetik. Myeong-dong ibarat surga bagi mereka yang senang berbelanja. Bagaimana tidak, di tempat tersebut, tidak hanya ada brand-brand seperti H&M, Uniqlo dan Forever 21, ada juga penjual kaki lima dan penjual dengan kios-kios kecil.
Setiap pagi, siang dan malam, Myeong-dong selalu dipadati oleh anak muda. Di tempat tersebut juga menyediakan berbagai pilihan restoran, kafe, kedai kopi serta klub malam.
3. Migliore 
Buat Anda yang menggemari central perbelanjaan seperti ITC, Migliore ialah lokasi yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Berbagai pilihan produk teranyar serta unik diperdagangkan di tempat ini, mulai dari dress, rok motif, kaos, hingga berbagai macam aksesori khas Korea tersedia di tempat tersebut. Ternyata,mayoritas barang yang diperdagangkan adalah non-branded “made in korea”.
Migliore dapat dijumpai di 2 lokasi, yaitu di Myeongdong dan Dongdaemun Market. Sebenarnya untuk datang ke tempat ini sangatlah gampang. Di Myeongdong, Migliore bisa dijumpai tepat di gerbang utama.
4. Insadong
Di Insadong banyak tersedia barang hasil kerajinan tangan, seperti lukisan, bingkai, keramik dan pernak-pernik lainnya. Selain menyediakan kerajinan, di sana kita bisa menjumpai restoran dan kafe yang menyajikan makanan tradional ala Korea.