10 Parfum Paling Mahal di Dunia

Rabu, 18 Januari 2012

1. Bolt of Lightning JAR Parfums (US$ 765)
Bolt of Lightning JAR Parfums.. Parfum ini adalah – salah satu rumah parfum yang paling tidak biasa JAR Parfum. Bahannya kismis merah, cabang rumput dipotong dan dahlia mekar. Dapatkah Anda bayangkan taman segar Pagi di bulan Juli? Desainer perhiasan terkenal, Joel A. Rosenthal mencoba keahliannya dalam meracik wewangian. Ia pula yang mendesain botolnya dan dipasarkan dengan harga Rp 6,9 Jutaan.
2. Joy by Jean Patou (US$ 800)
Bahan dasar parfum adalah minyak esensial langka, beberapa termasuk mawar dan melati. Secara umum, bau didefinisikan sebagai bau klasik dan akan direkomendasikan hal ini untuk dipakai setiap hari. Kosentrasi tiap bahan melebihi parfum pada umumnya, yakni 10.600 bunga jasmine dan 336 mawar Bulgarian untuk menjadi 1 ons cairan parfum! Harganya Rp. 7,3 Juta.
3. Shalini by Shalini Parfums (US$ 900)
Pergi ke situs Shalini.net. Anda akan mendapatkan kupu-kupu dimana-mana. Ini agar anda mengingat Shalini, tetapi menurut pencipta, Maurice, kupu-kupu – adalah sebuah simbol dari esensi feminine Parfum bau sedap malam, neroli dan Tiara, dan mereka menghasilkan aroma – mus dan aroma kayu cendana. Parfum yang ditampung dalam botol kristal Lalique ini mempunyai aroma yang sangat unik dan menggoda. Hanya ada 900 botol di dunia dengan harga Rp. 8,2 Jutaan.
4. Hermès’ 24 Faubourg  (US$ 1,500)
Aroma digambarkan sebagai aroma asli dan langka. Apa yang paling menarik, ternyata pria lebih sering memperhatikan dari pada wanita.  Aroma Hermes yang klasik terpancar di dalam botol wewangian yang jumlahnya hanya 1000 buah di dunia. Harga yang dibanderol Rp 13,7 juta.
5. Annick Goutal’s Eau d’Hadrien (US$ 1,500) 
Sebenarnya, Annick Goutal adalah seorang pianis. Suatu hari dia bertemu dengan seorang pembuat parfum profesional dan dibuatlah serangkaian wewangian yang mengingatkan akan sang pianis, yang kini dianggap di antara yang paling bergengsi di dunia. Baunya yang menyenangkan dan segar membuat harganya mencapai Rp 13,7 juta.
6. Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes (US$ 1,700)
Les Larmes Sarcées de Thebes (“Air mata Suci Thebes”) dari Baccarat. Baccarat – itu bukan perusahaan parfum. Ini didirikan pada tahun 1764 atas perintah pribadi Louis XV. Ini adalah kaca yang cantik, dengan bahan pecah belah terbaik. Sekarang perusahaan terlibat dalam desain dan pembuatan interior item dalam kategori “Mewah”. Untuk tempat/wadah parfum. Sebuah perusahaan dengan 1.130 karyawan. Baccarat merupakan jenis kristal yang terkenal dengan kualitas dan kemurniannya. Les Larmes Sacrées de Thebes sendiri dibuat dengan jumlah yang amat terbatas, hanya 6 botol di dunia. Bentuk botolnya seperti piramida dan salah satu komposisi aromanya mengandung kemenyan! Ini dimaksudkan untuk mengeluarkan kemistisan jaman mesir kuno. Taksiran harganya mencapai Rp 15,5 Juta.
7. Chanel’s Chanel No. 5 (US$ 1,850)
Parfum yang biasa digunakan para sosialita dunia ini berukuran besar, 15,2 ons. Harganya berkisar Rp. 16,9 juta.
8. Caron’s Poivre (US$ 2,000)
Caron’s Poivre, dibuat di Perancis. Mereka menggunakan nama- “Mahkota rempah-rempah” ini adalah campuran yang dinamis dari lada merah dan hitam, cengkeh, kari, jintan dan ketumbar. Dibuat pada tahun 1954, Poivre dibuat dari campuran lada merah dan lada hitam, cengkeh serta aneka rempah lainnya. Botolnya terbuat dari kristal Baccarat dan taksiran harganya Rp. 18,2 Juta.
9. Clive Christian’s No.1 (US$ 2,150)
Produksi dengan bau terbatas No.1 dari bahan-bahan, yang khusus tumbuh di Pulau Madagaskar. Seperti ylang-ylang, cendana, bergamot dan karet alam. Botolnya pun tak kalah mewah, krital dan berlian biasa 33 karat pada leher botol. Kemahalan juga ada pada aromanya yang menggunakan ylang-ylang (hanya tumbuh di Madagaskar), vanilla, orris, cendana, damar dan bergamot. Taksiran harganya mencapai Rp. 19,6 Juta.
10. Clive Christian’s Imperial Majesty (US$ 215,000)
Parfum dalam kemasan botol yang unik terbuat dari batu kristal murni. Hanya ada 10 buah didunia. Botol wewangiannya pun dari kristal murni yang dilapisi emas 18 karat. Pada leher botol terdapat berlian putih 5 karat! Dengan berat 17 ons, harga yang ditaksir mencapai Rp. 9 Miliar lebih.